Rencana keuangan pribadi dapat dikembangkan

Uncategorized | No comments

Keuangan pribadi adalah langkah-langkah untuk menerapkan prinsip-prinsip keuangan kepada seseorang atau keluarga. Jelaskan bagaimana keluarga mendapatkan, menganggarkan, menabung, dan membelanjakan uang mereka. Ini juga meneliti risiko keuangan dan peristiwa kehidupan masa depan. Artikel ini menjelaskan beberapa tips untuk membantu Anda dengan situasi keuangan Anda.

Periksa aset keuangan Anda untuk mendapatkan uang muka. Anda mungkin dapat menerbitkan akun investasi tertentu dan menggunakan uang itu tanpa penalti jika itu adalah tempat tinggal utama Anda. Anda juga dapat meminjam terhadap aset tertentu untuk mendapatkan uang yang Anda butuhkan. Tanyakan kepada pakar investasi Anda untuk mempelajari tentang opsi-opsi tersebut.

Jangan pernah menggunakan kartu kredit untuk pembayaran tunai. Tingkat bunga pembayaran di muka bisa hampir dua kali lipat tingkat bunga pembelian. Bunga atas uang tunai juga dihitung dari saat uang tunai diambil. Karena itu, Anda juga akan dikenai bunga jika Anda membayar kartu secara penuh pada akhir bulan.

Makan adalah pemborosan besar uang. Terlalu mudah membiasakan diri makan sepanjang waktu, tetapi buatlah angka di buku saku Anda. Cobalah dengan membuat semua makanan di rumah selama sebulan dan lihat berapa banyak uang ekstra yang tersisa.


Mengurangi jumlah makanan yang Anda makan di restoran dan makanan cepat saji bisa menjadi cara yang bagus untuk mengurangi pengeluaran bulanan Anda. Ketika Anda membeli bahan-bahan yang Anda butuhkan dan memasak di rumah, Anda belajar untuk menghargai upaya yang diperlukan untuk menyiapkan makanan di rumah.

Jika Anda cukup beruntung memiliki uang ekstra di rekening giro Anda, berhati-hatilah dan jangan meninggalkannya di sana. Sekalipun jumlahnya hanya beberapa ratus dolar dan hanya suku bunga satu persen, setidaknya itu adalah rekening tabungan tradisional yang cocok untuk Anda. Beberapa orang memiliki ribuan atau lebih dolar di akun bebas bunga. Ini tidak bijaksana.

Sebagai siswa, Anda ingin mengurangi jumlah yang Anda belanjakan untuk buku dan barang habis pakai. Alih-alih membeli buku di perpustakaan kampus, yang umumnya tersedia dengan harga eceran, Anda harus berteman dengan kelas atas, yang dapat menawarkan buku-buku ini dengan diskon. Ini dapat menghemat ratusan dolar per semester.

Jika Anda ingin menawar di pelelangan dan menikmati penemuan yang fantastis, membeli barang di lemari yang ditinggalkan mungkin cocok untuk Anda. Membeli loker ini menawarkan kesempatan untuk menemukan barang yang berpotensi berharga. Item ini dapat dijual kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi, yang memberi Anda keuntungan finansial.

Pastikan Anda tidak menghabiskan lebih dari penghasilan bulanan Anda. Cara termudah untuk masuk ke dalam lubang utang yang sulit untuk dilepaskan adalah dengan membelanjakan lebih banyak untuk kartu kredit daripada yang pantas Anda dapatkan. Pastikan Anda bertanggung jawab dengan uang Anda dan jangan berlebihan.

Gunakan kartu kredit hanya jika Anda membayarnya setiap bulan. Jika tidak, minat pada barang yang harganya $ 10,00 bisa menjadi $ 50,00. Anda tidak akan pernah ingin membayar lebih dari yang Anda harus bayar untuk apa pun!

Setelah menghabiskan waktu belajar tentang keuangan pribadi, Anda siap untuk mengambil hal-hal ke tangan Anda sendiri. Simpan artikel ini dan jika Anda merasa tidak yakin melakukan hal yang benar, Anda dapat memeriksanya sesering mungkin.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>